Christian Hadinata: Ganda Tetap Jadi Andalan di Asian Games 2018

Friday 27 November 5832 Shares

Christian Hadinata: Ganda Tetap Jadi Andalan di Asian Games 2018

Legenda bulutangkis, Christian Hadinata, optimistis Indonesia bisa merebut tiga medali emas pada ajang Asian Games 2018. Dia melihat peluang terbesar tetap berada di nomor ganda.

Pria yang akrab disapa Koh Chris itu menyebut peluang ada jika para pemain ganda yang jadi andalan benar-benar memiliki komitmen mengharumkan nama Indonesia.

"Saya optimistis ada peluang di nomor ganda. Jika mereka berpegang teguh, berkomitmen untuk tampil habis-habisan untuk tampil di Asian Games, maka mereka bisa meraih medali emas," ujar Christian kepada Bola.com di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Selain komitmen, para pemain Indonesia juga diharapkan tidak trauma karena sering gagal berjaya di negeri sendiri. "Sering terjadi pemain yang tampil di kandang sendiri tidak mudah. Lihat saja di Indonesia Super Series Premier, beberapa pemain andalan kita juga tidak menonjol. Contohnya Tontowi/Liliyana yang tak pernah menang Indonesia Open," ungkap pria berusia 66 tahun itu.

Menurutnya, beberapa kegagalan yang dialami pemain Indonesia di kandang sendiri harus menjadi motivasi, bukan menjadi tekanan. Christian mengingatkan ada tujuh medali yang bakal diperebutkan pada ajang Asian Games nanti.

"Ini yang harus menjadi motivasi yang positif. Jangan menjadi pemikiran yang negatif, istilahnya trauma. Karena ini multievent, ada tujuh medali yang diperebutkan. Sekali lagi semua tergantung komitmen kepada atlet yang dipersiapkan," kata Christian.

di Asian Games 2018 ada wajah-wajah baru yang mungkin masih asing bagi kita. mereka adalah pemain bulutangkis pasangan ganda putra yang baru yaitu Joshua dan Riza. Diharapkan lewat para pemain muda ini, mereka dapat menyabet medali emas.


Recommended