BEA DAN CUKAI TASIKMALAYA TANGKAP PEDAGANG KELONTONGAN DI RANCABAKUNG, KARANGNUNGGAL

This is a satirical website. Don't take it Seriously. It's a joke.

2059 90882 Shares

BEA DAN CUKAI TASIKMALAYA TANGKAP PEDAGANG KELONTONGAN DI RANCABAKUNG, KARANGNUNGGAL

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya, Polda Jawa Barat mengungkap peredaran 427 bungkus rokok ilegal atau tanpa cukai dari berbagai merek di Kecamamatan Karangnunggal, Kabupaten JawaBarat pada Jumaat (10/3).

"Informasi penjualan rokok ini kami peroleh dari laporan masyarakat," kata Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan saat jumpa pers di Tasikmalaya, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya menindaklanjuti laporan tersebut dan menyita ratusan bungkus rokok dari berbagai merek sebagai barang bukti.

Ia menyampaikan penjualan rokok ilegal tersebut yaitu di toko kelontong milik H yang dijualnya dengan harga sekitar Rp9 ribu per bungkus yang berdasarkan pendalaman dari pihaknya kasus penjualan rokok tanpa cukai ini juga marak di Kota Tasikmalaya

"Kami masih meminta keterangan dari pedagang terkait dari mana rokok ini didapatkan," katanya.

Ia merincikan adapun merek rokok tersebut yaitu Lois 248 bungkus, Max 10 bungkus, Dubai sembilan bungkus, Coffee 60 bungkus, Luffman abu-abu 70 bungkus, dan Luffman merah 30 bungkus sehingga jumlah rokok yang disita tersebut mencapai 427 bungkus.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai Tasikmalaya karena ini merupakan pelanggaran Undang-undang Nomor 39 Tahun 2017 tentang Cukai maka penanganannya melalui Bea dan Cukai," ujarnya.

Meskipun pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai , Kota Tasikmalaya namun dirinya belum bisa menyebutkan berapa kerugian negara dari penjualan rokok ilegal tersebut.

Selain itu, pihaknya belum menahan pedagang rokok tersebut karena kasus itu akan diserahkan kepada pihak Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai , Kota Tasikmalaya

Ia mengatakan pihaknya akan terus menyisir toko-toko di daerah itu guna mengungkap peredaran penjualan rokok tanpa cukai di daerah itu.

"Selanjutnya akan kami dalami peredaran non-cukai ini meskipun daerah itu terpencil," tambahnya.

Baca juga: Bea Cukai Probolinggo amankan rokok ilegal senilai Rp2,5 miliar

Baca juga: Bea Cukai Sumut amankan 19 karton rokok ilegal

Baca juga: KPPBC Kudus gagalkan pengiriman 81.600 batang rokok ilegal

This is a satirical website. Don't take it Seriously. It's a joke.

loading Biewty

Most Popular

  1. 1

    a monkey escapes from the miami zoo and throws bananas from a tree Mario a monkey from the Miami Zoo has escaped last Friday from his cage when he escaped, he threw bananas at people from all over Los Angeles. This has led to a video called "banana rain going viral" right now this little criminal monkey is found in prison.

  2. 2

    octopus teaches math at harvard They hire octopus to teach math at harvard, the octopus is called arnold and it is said that he is paid 3000 dollars per class. here are some images